PENGENALAN DAN MEMBUDAYAKAN OLAHRAGA DENGAN KUNJUNGAN OLAHRAGA DI FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY sering menerima kegiatan sport trip atau kunjungan olahraga dari berbagai sekolah dasar maupun taman kanak- kanak. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan bekerjasama dengan sekolah dasar maupun taman kanak- kanak untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat anak dalam olahraga. Lebih dari itu, ke depan para siswa yang saat ini sedang di sekolah dasar dapat memperdalam ilmu dan pengalaman olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY. Demikian disampaikan Dekan FIK, Wawan S. Suherman dalam sambutan penerimaan kunjungan Sport Trip SD Muhammadiyah Sapen yang ada di Gowongan pada Kamis pagi (5/4). Selain itu Dekan FIK berharap agar siswa siswi SD Muhammadiyah Sapen bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman tentang berbagai olahraga dan cara bermain berbagai cabang olahraga yang ada seperti atletik, panahan, rugbi, softball, tenis lapangan, dan senam ritmik. Lebih dari itu, Dekan FIK mengatakan bahwa siswa- siswi yang berprestasi dan ingin menekuni bidang olahraga sangat terbuka untuk menjadi mahasiswa FIK UNY 8- 10 tahun lagi sesuai persyaratan akademik yang harus dipenuhi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sapen Gowongan, Agung Rahmanto, M.Pd. mengucapkan syukur dan terima kasih kepada sivitas akademika FIK UNY atas diberikannya kesempatan mengunjungi kampus olahraga terbaik. “Selama ini anak- anak hanya mengenal sepakbola dan basket, untuk itu kami berinisiatif untuk lebih membuka wawasan olahraga dan permainan populer lain yang ada di FIK UNY”, ungkap Agung.  Ke depan, Agung Rohmanto berharap agar kegiatan sport trip bisa terus dilakukan setiap tahunnya agar minat dan bakat siswa SD Muhammadiyah Sapen dalam olahraga dapat diketahui dan semakin diasah.

Sport trip menjadi sarana FIK UNY untuk lebih dekat dengan masyarakat dan siswa- siswi sekolahan. Selain dapat memberikan kesempataN untuk berolahraga dan mencoba olahraga baru, siswa siswi terlihat sangat menikmati olahraga dan permainan yang baru bagi mereka. Kegiatan sport trip dilakukan dengan mencoba cabang- cabang olahraga atletik, panahan, rugbi, softball, tenis lapangan, dan senam ritmik yang berada di masing- masing venue yang ada di FIK UNY. Siswa siswi yang berjumlah 251 tersebut disambut Dekan dan jajaran pimpinan FIK di halaman GOR UNY. (SP27)